November 29, 2010

asah otak anak anda




PELUANG USAHA
anda terjun di dunia anak Kb-tk-sd-smp
kunjungilah bisnis kami, cepet untung....


PRODUK TERBARU& UNGGULAN
GARANSI TERJUAL
BARU LAUNCHING TANGGAL 3 JULI 2010


(1) BRAIN GAME






BRAIN GAME adalah sistem belajar baru, sangat baik untuk anak Usia 2 tahun sampai 10 tahun. Perangkat ini terdiri atas 1 unit papan alat, lembar-lembar soal bergambar beraneka warna yang menarik serta koin magnet sebagai alat jawab soal.

Fungsi dasar BRAIN GAME adalah untuk melatih daya ingat anak-anak terhadap materi yang telah mereka pelajari. Soal-soal diberikan dalam bentuk gambar dan tulisan. Namun jawaban diberikan dalam bentuk pilihan.

SPESIFIKASI
- 1 UNIT Papan alat MDF/TRiplek lapis UVI (16 cm x 20 cm)
- 10 lembar kertas soal dan materi (10,5 cm x 19 cm) terdiri dari 8 kolom soal Full Color pada bagian depan dan 15 kolom Materi Belajar pada bagian belakang lembar soal (artinya 1 lembar cetak bolak balik, terdiri dari soal dan materi)
- Ukuran 1 kolom soal (3 cm x 4 cm)
- Kertas soal Ivory 230 gram cetak Full Color bolak balik
- 8 Koin Magnet alat jawab soal (2 cm)

CONTOH 1 LEMBAR MATERI
(Materi Bahasa Ingris Dasar Kata Benda)
Lembar Belakang (ukuran 19 cm x 10 cm)



Pada Lembar Contoh tersebut diatas, terdapat 2 kolom utama yaitu :
(1) KOLOM MATERI terdiri dari 15 kolom ukuran 2,5 cm x 3,2 cm berisi 15 gambar Hewan Liar berikut Bahasa Inggris dan Cara Membacanya. Anak-anak atau siapa saja dapat belajar mengenal hewan dan bahasa inggrisnya melalui lembar materi tersebut.

Contoh : Gambar Singa : Lion : Layen

(2) KUNCI JAWABAN, terdiri dari 8 kolom kunci jawaban yang digunakan sebagai panduan jawaban setelah anak-anak mempelajari materi dan menggunakan LEMBAR SOAL serta menjawabnya.

CONTOH 1 LEMBAR SOAL
(Materi Bahasa Ingris Dasar Kata Benda)
Lembar Depan (ukuran 19 cm x 10 cm)
Setelah menggunakan LEMBAR MATERI, dan jika ingin menguji pengetahuan/daya ingat terhadap materi tadi, maka balik LEMBAR MATERI, akan didapati LEMBAR SOAL. Lembar soal ini hanya terdiri dari 8 soal yang dipilih secara acak dari 15 materi yang telah dipelajari. Lembar Soal ini hanya terdiri dari Gambar dan Bahasa Indonesia Gambar tersebut. Nah, Anak-anak harus menjawab Bahasa Inggrisnya dengan cara memilih jawaban yang disediakan pada 8 kolom jawaban sebelah kanan yang disusun secara acak menggunakan koin magnet pada alat yang disediakan.




Contoh :
Soal Nomor (1) gambar gajah.

Berdasarkan materi yang telah dipelajari kita tahu bahwa bahasa Inggrisnya Gajah adalah ELEPHANT. Pada lembar soal tersebut kata-kata ELEPHANT/elifent terdapat pada kolom ke - 5.
Ambil koin Magnet nomor (1) arahkan kepada kata ELEPHANT/elifent terdapat pada kolom ke - 5.

Selanjutnya selesaikan seluruh delapan soal bergambar yang telah disediakan. Kemudian cocokan hasil pekerjaan anak dengan lembar jawaban yang disediakan.

Lihat kunci jawaban ini :



Apabila urutan KOIN MAGNET HASIL JAWABAN anak-anak adalah :
5 - 3 - 6 - 2 - 1 - 8 - 4 - 7,
maka jawaban tersebut BETUL SEMUA sesuai kunci jawaban. Namun jika ada yang tidak sama antara KOIN MAGNET dan Kunci Jawaban, maka jawaban ada yang salah. Pelajari kembali materi, dan uji kembali.

Gambar Brain Game (belum ada soal)



Brain Game beserta 1 paket soal bahasa inggris + 8 koin Magnet



Jika dimainkan gambarnya seperti ini :



Pada gambar tersebut, soal yang dijawab adalah lembar Soal BUAH-BUAHAN, nampak pada gambar koin magnet No. 5 berada pada sebelah kanan kata-kata APPLE, itu menunjukan bahwa gambar No. 5 (buah apel) bahasa inggrisnya adalah APPLE dan cara bacanya adalah EPL.

Gambar 1 paket soal Brain Game (9 lembar soal = 135 materi)



MATERI-MATERI

BAHASA INGGRIS DASAR (1 PAKET )
- Hewan Jinak (15 gambar)
- Hewan Liar (15 gambar)
- Buah-Buahan (15 gambar)
- Transportasi (15 gambar)
- Pekerjaan (15 gambar)
- Alat-Alat Sekolah (15 gambar)
- Kebutuhan Sehari-Hari (15 gambar)
- Warna (15 gambar)
- Angka (15 gambar)
- Alat Musik (15 gambar)
Gambar 1 paket soal Brain Game (9 lembar soal = 135 materi)

SOAL



MATERI SOAL

BAHASA INGGRIS LANJUTAN (1 PAKET)
- Anggota Tubuh (15 gambar)
- Peralatan Dapur (15 gambar)
- Makanan dan Minuman (15 gambar)
- Family (15 Gambar)
- Sifat/Perasaan (15 gambar)
- Olah Raga (15 gambar)
- Di rumah (15 gambar)
- KATA KERJA 1 (15 gambar)
- KATA KERJA 2 (15 gambar)

MATERI DALAM LEMBAR SOAL BRAIN GAME
- Paket Bahasa Inggris TK-SD (kata benda, kata kerja) gambar dan teks
- Paket Matematika Dasar TK-SD (gambar dan teks)
- Paket Ilmu Pengetahuan Umum
- Paket Ilmu pengetahuan Agama
- Paket Campuran Materi
CARA PAKAI
- Masukan 1 lembar kertas soal (8 soal) pada alat yang disediakan, gunakan 8 koin magnet untuk menjawab 8 soal yang telah digunakan
- Gunakan koin magnet 1 untuk menjawab soal kolom 1, begitu seterusnya.
- Bagi anak SD Cocokan jawaban dengan melihat kunci jawaban yang telah disediakan terpisah dalam bentuk buku saku.
- Bagi anak TK cocokan jawaban dengan melihat materi yang telah diberikan pada lembar belakang soal.

KEGUNAAN
- Di sekolah : dapat digunakan untuk salah satu cara ujian dengan menggunakan soal yang telah disediakan, atau Guru dapat membuat soal sendiri, kemudian dapat menggunakan alat ini untuk diujikan ke siswa.
- Di Rumah : dapat digunakan untuk belajar sendiri, bersama teman, atau orang tua menguji materi yang telah dipelajari.
- Dapat digunakan untuk perlombaan kecepatan dan ketepatan, dalam bentuk cerdas cermat dimanapun ingin dilakukan.

KEUNGGULAN

- Terbuat dari bahan baku papan (MDF/Triplek) sangat aman bagi anak-anak
- Tahan lama (awet)
- Multifungsi bisa untuk belajar, alat bermain, berlomba,
- Bisa juga digunakan untuk uji pemahaman, ingatan dan pengetahuan
- 1 alat dapat digunakan untuk semua soal mata pelajaran sesuai paket
- Soal dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan
- Desain soal/gambar full color, mempermudah anak mengidentifikasi soal
- Sesuai Kurikulum TK-SD


MANFAAT
- Belajar sambil Bermain
- Merangsang daya nalar kreatifitas anak
- Membantu anak mempelajari pelajaran
- Menguji daya serap anak terhadap materi yang telah diajarkan
- Menanamkan jiwa kompetisi yang sportif.

POLA PAKAI
- Pola Mandiri : 1 anak memiliki 1 alat dan paket soal (soal bisa ganti-ganti sesuai kebutuhan), jika 1 paket soal telah dikuasai, cukup miliki soal soal lainya tanpa harus membeli lagi alatnya.
- Pola Gotong Royong : jika ingin bermain bersama-sama, beberapa anak cukup memiliki alatnya saja, soal bisa bergantian.


POLA PENJUALAN
- 1 Paket (Alat dan paket soal)
- 1 Alat saja
- 1 paket soal saja

POTENSI PANGSA PASAR
- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
-Taman Kanak-Kanak
- Sekolah Dasar
- Madrasah Ibtidaiyah
- TPA
- Semua anak usia 2 tahun sampai 12 tahun


HARGA ECERAN TERENDAH
- 1 Paket Alat + 10 Lembar Soal @ 25.000
- 1 Alat (saja) @ 15.000
- 1 Paket Soal (saja) @ 10.000

DISKON pembelian diatas 10 sampai 20 persennnnn

20%-50%

SEGERA TELP/SMS :
085 228 266 195
Deden hamsa
pimpinan asah otak purworejo





November 16, 2010

STAF PENGAHAJAR AHE ELHAMSA




TEMPAT LES BACA ANAK HEBAT ELHAMSA DI UNIT II BRENGKELAN PURWOREJOPASTIKAN PURA-PUTRI ANDA SUDAH BISA MMEMBACA SAAT MENDAFTAR KE SEKOLAH DSAR......DAFTARKAN SEGERA DI UNIT-UNIT KAMI TERDEKAT DENGAN KOTA ANDA
SALAM
MANAJER AHE ELHAMSA

KANG DEDEN HAMSA, Sp. Mbc

saat pembelajaran les baca di unit Ahe Elhamsa





SAAAT PARA TRAINER DAN GURU MELATIH SISWA-SISWINYA DI UNIT AHE ELHAMSA CANGKREP PUWOREJO

November 09, 2010

unit les baca anak hebat el-hamsa di TK MMasyitoh




LAPORAN PENGHASILAN DARI TK MASYITOH PURJO     
  OKTOBER    
NONAMAALAMATBUKUSPPPENDAFTARANJUMLAH
1Raddit L 10000500001000070000
2Annisa 10000500001000070000
3dwi cinta 10000500001000070000
4m. naufal 10000500001000070000
5saddam 10000500001000070000
6erika 10000500001000070000
7tangguh 10000500001000070000
8M. maulana 10000500001000070000
9Enkan Nafda 10000500001000070000
10Iqsa D 10000500001000070000
11Verra 10000500001000070000
12laura c 10000500001000070000
13tata/yunita 10000500001000070000
14musyarofah 10000500001000070000
15Dita Aditya 10000500001000070000
16Indira Lovelia 10000500001000070000
17     0
18     0
19     0
20      
   1600008000001600001120000

November 07, 2010

unit les baca anak hebat el-hamsa





LES BACA ANAK HEBAT EL-HAMSA DI TK. AZ-ZAHRA CANGKREP PURWOREJO











NONAMAALAMATPENDAFTARANSPPBUKUJUMLAH
1arifin
10000350001000055000
2Etsa
10000350001000055000
3annisa
10000350001000055000
4sifa
10000350001000055000
5naila
10000350001000055000
6Nur iriani
10000350001000055000
7puan
10000350001000055000
8rifki R
10000350001000055000
9vera
10000350001000055000
10Jidan
10000350001000055000
11Rifki A
10000350001000055000
12Tegar
10000350001000055000
13Dita
10000350001000055000
14amel
10000350001000055000
15W.nisa
10000350001000055000
16Fadli
10000350001000055000
17Naufal
10000350001000055000
18fadli
10000350001000055000
19falen
10000350001000055000
20Ayu Novita
10000350001000055000
21sasa
10000350001000055000
22fajar
10000350001000055000
23andre
10000350001000055000
24FANNI
10000350001000055000
25




0
26




0






1320000

November 04, 2010

tahap perkembangan psikososial anak


Tahap perkembangan psikososial anak
Menurut Erik Erikson (1963), ada 4 tahap perkembangan psikosial anak, antara lain:
1. TRUST vs MISTRUST (dari sejak lahir-1 tahun)
Sikap dasar psikososial yang dipelajari oleh bayi, bahwa mereka dapat mempercayai lingkungannya. Timbulnya trust (percaya) dibantu oleh adanya pengalaman yang terus-menerus, berkesinambungan, adanya pengalaman yang ada kesamaannya dengan ‘trust’ dalam pemenuhan kebutuhan dasar bayi oleh orang tuanya. Apabila anak terpenuhi kebutuhan dasarnya dan apabila orang tuanya memberikan kasih sayang dengan tulus, anak ajan berpendapat bahwa dunianya (lingkungannya) dapat dipercaya atau diandalkan. Sebaliknya apabila pengasuhan yang diberikan orang tua kepada anaknya tidak memberikan/memenuhi kebutuhan dasar yang diperlukan, tidak konsisten atau sifatnya negatif, anak akan cemas dan mencurigai lingkungannya
2. AUTONOMY vs SHAME and DOUBT (antara 2-3 tahun)
Segera setelah anak belajar ‘trust’ atau ‘mistrust’ terhadap orang tuanya, anak akan mencapai suatu derajat kemandirian tertentu. Apabila ‘toddler’ (1,6-3 tahun) mendapat kesempatan dan memperoleh dorongan untuk melakukan yang diinginkan anak dan sesuai dengan tempo dan caranya sendiri, tetapi dengan supervisi orang tua dan guru yang bijaksana, maka anak akan mengembangkan kesadaran autonomy. Tetapi apabila orang tua dan guru tidak sabar dan terlalu banyak melarang anak yang berusia 2-3 tahun, maka akan menimbulkan sikap ragu-ragu terhadap lingkungannya. Sebaiknya orang tua menghindari sikap membuat malu anak apabila anak melakukan tingkah laku yang tidak disetujui orang tua. Karena rasa malu biasanya akan menimbulkan perasaan ragu terhadap kemampuan diri sendiri
3. INISIATIVE vs GUILT (antara 4-5 tahun)
Kemampuan untuk melakukan partisipasi dala berbagai kegiatan fisik dan mampu mengambil inisiatif untuk suatu tindakan yang akan dilakukan. Tetapi tidak semua keinginan anak akan disetujui orang tua dan gurunya. Rasa percaya dan kebebasan yang baru saja diterimanya, tetapi kemudian timbul keinginan menarik rencananya/kemauannya, maka timbul perasaan bersalah.
Apabila anak usia 4-5 tahun diberi kebebasan untuk menjelajahi dan bereksperimen dalam lingkungannya, dan apabila orang tua dan guru memberikan waktu untuk menjawab pertanyaan anak, maka anak cenderung akan lebih banyak mempunyai inisiatif dalam menghadapi masalah yang ada di sekitarnya. Sebaliknya apabila anak selalu dihalangi keinginannya, dan dianggap pertanyaan atau apa saja yang dilakukan tidak ada artinya, maka anak akan selalu merasa bersalah.
4. INDUSTRY vs INFERIORITY (6-11 tahun)
Dimensi polaritasnya adalah: memperoleh perasaan gairah dan di pihak lain mengatasi perasaan rendah diri. Dalam hubungan sosial yang lebih luas, anak menyadari kebutuhan untuk mendapat tempat dalam kelompok seumurnya. Anak harus berjuang untuk mencapai hal tersebut. Bila dalam kenyataannya ia masih dianggap sebagai anak yang lebih kecil baik di mata orang tua maupun gurunya, maka akan berkembang perasaan rendah diri. Anak yang berkembang sebagai anak yang rendah diri, tidak akan pernah menyukai belajar atau melakukan tugas-tugas yang bersifat intelektual. Yang lebih parah, anak tidak akan percaya bahwa ia akan mampu mengatasi masalah yang dihadapinya.

agar anak rajin menabaung


Anda pasti ingin agar anak Anda menjadi pribadi yang hemat dan cermat dalam menggunakan uang. Oleh karenanya, anak mulai diperkenalkan pada istilah 'menabung'. Kebiasaan menabung sudah bisa diajarkan dan ditanamkan kepada anak sejak kecil. Berikut ini adalah tips mengajari anak untuk menabung:
• Berikan pengertian bahwa uang yang ia dapat adalah hasil kerja dari orangtuanya yang didapatkan dengan segala jerih payahnya. Sehingga anak tidak gampang menghamburkan uang untuk jajan.
• Bila anak masih kecil, belikan celengan berdesain lucu yang bisa dibuka-tutup. Hindari membeli celengan yang dipecahkan. Karena anak mungkin merasa sayang melakukannya.
• Ajak si kecil membuka dan menghitung isi celengannya secara berkala. Dengan begitu, ia bisa melihat dan mengalami sendiri bahwa bila ia rajin menabung maka jumlah uangnya akan terus bertambah banyak.
• Setelah uang anak mencapai jumlah tertentu, Anda dapat mengajaknya untuk menabung di bank.
• Biasakan memberi uang saku, sehingga anak dapat mengelola uang. Biasakan dia menabungkan selisih uang saku tadi sebelum sekolah. Cara ini lebih efektif dibandingkan mengajarkannya dari sisa uang sakunya.
sumber belajar .com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...