Desember 29, 2012

PROPOSAL PELATIHAN MAHASISWA/GURU /DOSEN

PROPOSAL PELATIHAN MAHASISWA/GURU /DOSEN
“QUANTUM GAMES & QUANTUM TEACHING”
PENDAHULUAN
Banyak Guru yang mengajar merasa kewalahan, mulai dari kelasnya yang gaduh, siswanya sulit diatur, ramai sendiri, hingga berbagai peristiwa “kenakalan” yang berat diantisipasi. Kalau sudah demikian, tak jarang jurus pamungkas guru pun dikeluarkan, marah-marah besar plus mengancam dengan vonis hukuman berat yang terkadang sangat rentan dengan beban moral dan mental si anak. Semua itu dilakukan guru sekedar membuat anak menjadi jera tanpa melihat aspek edukatifnya sama sekali.




Alhasil, siswa menilai gurunya dengan predikat guru GALAK, dan guru pun menilai siswanya dengan mengklaim anak NAKAL. Mana yang benar ? Sampai kapan iklim saling klaim akan terjadi ?

Jika kita kaji, Pendidikan pada dasarnya adalah sebuah gagasan. Di dalamnya bakat, tekad, ketersediaan dan kesadaran merupakan faktor yang sangat intens untuk diperjuangkan. Gagasan atau ide mustahil dapat berkembang jika kebebasan siswa dikekang. Anak disuruh duduk manis, tangan bersedekap dan mulut dikunci selama berjam-jam. Bukankah kita sendiri sebagai guru tidak tahan jika diperlakukan demikian ?

Dengan kata lain, menjadi guru dituntut pemikiran dan sikapnya yang kreatif, inovatif dan senantiasa pro-aktif memberikan nuansa baru. Sangat bijaksana andaikata diberikan kesempatan pada anak untuk memilih metode alternatif dalam belajar yang ia sukai. Mengkondisikan belajar selalu dalam suasana Fun tanpa ada rasa terpaksa. Menciptakan budaya kreatif dan inovatif dalam proses pembelajaran. Guru selalu memberikan ide-ide terbaru dan mungkin sesekali bisa mengadopsi ide siswa. Sehingga proses belajar akan terjadi secara dua arah, aktif dan siswa merasa puas jika idenya diterima dan dapat diaplikasikan saat pembelajaran berlangsung.
Untuk itu, Bersama ini kami bermaksud menawarkan kerjasama Pelatihan Guru dengan materi “@QUANTUM GAME @ QUANTUM TEACHING @ HIPNOTEACHING @ BCL (BERMAIN CERITA DAN LAGU) ”. Hal ini penting kami sampaikan agar guru dapat termotivasi untuk kembali melahirkan ide-ide brilian-nya dalam mengajar. Disamping pengajarannya selalu up to date maka siswa pun senantiasa riang . Tak ada titik jenuh saat belajar. Guru oke murid pun enjoy.

NAMA PELATIHAN
PELATIHAN QUANTUM GAMES/QUANTUM TEACHING DAN MENGAJAR DENGAN TEKNIK BCL
( BERMAIN CERITA DAN LAGU )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...