September 13, 2009

Shodaqoh dengan tujuh (S)



SODAQAH DENGAN TUJUH S


Apabila kita renungi diri sendiri, maka akan mengetahui apa yang kita miliki. Alllah SWT memberikan kelebiham kepada makhluknya, tetapi kadang tidak tahu apa kelebihan diri kita sendiri. Diantaranya diberikan ilmu, harta, tenaga, suara, dan lain-lain. Agar pemberian itu bermanfaat alangkah baiknya kita sodaqahkan kepada orang lain diantaranya dengan tujuh S :
1. Sodaqoh ilmu, maka akan semakin pintar dan berwawasan yang luas.karena ilmu semakin disampaikan maka ilmu itu akan senantiasa bermanfaat terus mengalir bagaikan air sungai yang terus mengalir.

2. Sodaqoh harta, akan semakin kaya., banyak pengusaha kaya tapi tidak mau mensodaqahkan hartanya yang mengakibatkan tidak ada keberkahan dalam usahanya.

3. Sodaqah tenaga, akan semakin sehat dan kuat.
4. Sodaqah senyuman, maka akan semakin awet muda. Sodaqah ini adalah sodaqah tanpa memerlukan biaya tapi pahalanya besar sekali sesuai anjuran Rosulullah Saw :


Artinya senyum dihadapan saudaramu adalah sodaqoh.
5. Sodaqah do’a, maka akan tercapai cita-cita. Selain orang melakukan usaha yang keras maka tidak lupa untuk bedo’a, karena do’a adalah senjatanya orang mu’min :

6. Sodaqah suara ( ngaji Qur’an, memberi nasihat, bersenandung/nasyid, dll), akan terhibur orang yang mendengarkannya dan senantiasa mengikuti apa yang diucapkan kita. Suara yang termasuk sodaqah adalah suara yang mengajak kepada kebaikan bukan kemaksiatan.
7. Sodaqoh seks (nikah dulu), akan melahirkan anak sholeh /sholehah. Semua keluarga tentu mengharapkan kehadiran sang buah hati yan sholeh dan sholehah. Dan itu adalah dambaan yang diidam-idamkan oleh sebuah keluarga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...